Friday, July 27, 2007

Jatim dan Sumbar “Perang Suporter “

Dihari Ketiga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke IX tahun 2007 di Samarinda Kalimantan Timur, pertandingan semifinal antara Tim Basket Jatim melawan Sumatra Barat membuat Gelangang Olahraga ( Gor ) Stadion Madya Sempaja Samarinda, menjadi riuh, setelah kedua tim saling kejar memperoleh poin demi poin, agar bisa lolos keputaran selanjutnya, Kamis ( 26/7) kemarin.


Sorak Suporter kedua tim membuat peretandingan semakin seru, dan tempo permainan semakin tambah tegang. “Ayo…ayo Jatim hari ini kita harus menang…” seru para suporter Jatim dengan cara memukul botol bekas Aqua dengan diberi sentuhan nada khas dari Jawa Timur. Meski dimenit pertama Tim Basket Putera Sumatra Barat lebih unggul 5 point dari Jawa Timur. Namun para sporter dari Jawa Timur masih tetap bersemangat mendukung Tim kesayangannya, untuk lebih bersemangat dan dapat meraih gelar juara. Pertandingan Bola basket Jatim vs Sumbar berlangsung sengit. Para wasit harus lebih jeli melihat berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Dimenit 7: 25 terjadi keributan di arena pertandingan Bola Basket Putra saat Tim Basket Sumatera Barat melakukan pelanggaran kepada Tim basket Jawa Timur dan memaksa wasit M. Hariyanto K. untuk memberi kesempatan 2 kali kesempatan untuk Jawa Timur memasukan Bola. Ditengah kepenatan yang terjadi pelatih Sumatera barat Erik Jaya Putra tampak protes karena Jawa Timur diberi 4

kesempatan memasukan bola. Dan keributanpun mulai tercipta antara pelatih dan wasit yang memutuskan Jawa Timur boleh membobol ring Tim Basket Sumbar sebanyak 4 kali. Untuk mengobati kekecewaan atas keputusan wasit pelatih Tim Basket Sumbar mulai mengatur strategi baru, Tim Basket Jatim yang telah tertinggal 14 point dari Sumbarpun tidak mau kalah. Tampaknya pelatih Sumbar akan tersenyum bahagia melihat kemenanganya atas Jatim. Hendri K. bernomor punggung 4 yang bertugas menjadi umpan dari Tim Basket Sumbar yang menjadi pahlawan Sumbar pada hari ini, terlihat tersenyum lebar karena keyakinan atas kemenangan Tim Basketnya.

Dengan strategi yang baru ini memang sangat menguntungkan Tim Basket Putera Sumbar yang mengakibatkan banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh Tim Basket Jawa Timur meski terlihat Jelas dari kursi penonton jika Tim Basket Putera Jatim tidak mendorong atau melakukan pelanggaran namun itu semua bagian dari strategi yang berakhir menguntungkan Tim Sumbar. Jatim terus mengejar ketinggalannya tapi hingga menit terakhir posisi Jatim sangat terdesak hingga diakhir pertandingan Sumbar menang atas Jatim dengan Score 64 – 74. ( Cum/***)

No comments: